Golf Indonesia Masters 2023, Jagoan India Gaganjeet Bhullar Cetak Sejarah

Selamat datang Asprspotomac di Situs Kami!

Asprspotomac – Turnamen golf terbesar dan paling profesional tahun ini, BNI Indonesian Masters persembahan Tunas Niaga Energy, akhirnya diakhiri dengan kemunculan Gaganjit Bhullar, pegolf asal India. Golf Indonesia Masters 2023, Jagoan India Gaganjeet Bhullar Cetak Sejarah

Setelah mengikuti turnamen ini sebanyak 6 kali, Bhullar akhirnya berhasil meraih gelar juara pada penampilannya yang ke 7 dengan kemenangan telak (memuncaki leaderboard dalam 4 ronde).

Di Royal Jakarta Golf Club, Bhullar yang mengawali putaran ketiga dengan keunggulan delapan pukulan, berpeluang untuk pertama kalinya menjuarai Indonesia Masters 2023.

Pada hole keenam ronde keempat, Bhullar mengumpulkan dua birdie sehingga skornya menjadi 22 under par. 5 Fakta Menarik Jelang Duel Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia

Sayangnya, di hole 9 dan 15, ia harus puas dengan bogey. Namun, Bhullar kembali berhasil mengamankan kemenangan Asian Tournya yang ke-11 dengan membuat eagle di hole penutup.

“Anda tahu, kami sudah saling kenal selama lebih dari satu dekade, dan apa yang dilakukan Jimmy Masren untuk golf Indonesia sungguh luar biasa,” tambahnya. “Hadiahnya sebelumnya $750.000, dan sekarang menjadi $1,5 juta,” kata Bhullar.

“Bicara performa saya, sejujurnya saya bermain sangat baik, dari hari pertama hingga hari keempat. Percayalah, itu tidak mudah, saya tidak bisa tidur malam minggu ini, tapi pada akhirnya saya sangat bangga pada diri saya sendiri karena saya unggul tujuh pukulan dan menang.” “Selisih enam pukulan. Saya juga berterima kasih kepada tim saya, psikolog pribadi saya, para pelatih, dan pemegang saham saya.” Bhullar menambahkan.

Gelar ke-11 Bhullar pada turnamen di Indonesia dengan total hadiah US$1,5 juta itu mencetak rekor baru di Asian Tour. Bhullar menjadi pegolf internasional pertama yang memenangkan tiga turnamen berbeda di Indonesia:

Indonesia President’s Invitational Championship (2009), Indonesia Open (2013, 2016 dan 2022) dan BNI Indonesian Masters persembahan Tunas Niaga Energy 2023.

Pada babak final ketiga, Jonathan Wijono salah satu pegolf Indonesia mampu menyelesaikan babak tersebut dengan hasil yang baik. Setelah mencatatkan skor 67 (4 under par) tanpa membuat bogey, pegolf berusia 22 tahun itu mencatatkan performa terbaik di turnamen profesional terbesar di Indonesia tersebut. Berkat skor tersebut, Joey, sapaan Jonathan, menyelesaikan 71 hole dengan skor 275 (9 under par).

“Hari terakhir saya sangat bersenang-senang dan sangat menikmati pertandingan, tentunya saya tetap bermain sempurna dan solid,” kata Joey yang berstatus profesional sejak 2021 itu. “Jadi bisa tetap menembak dan mencetak gol tanpa bogey.”

“Hari ini saya lebih fokus ke shooting. Kita belajar dari kemarin banyak tembakan yang meleset, jadi ada yang meleset,” imbuh Joey yang merupakan pegolf nomor 1 Indonesia musim ini. Ini merupakan pencapaian tertinggi Joey dalam empat kesempatan (2017). Dan 2019 sebagai amatir, 2022 dan 2023) dari keikutsertaannya di Indonesia Masters 2023.

Hasil ini sekaligus menjadi kesuksesan pertama Joy sebagai pemain profesional di turnamen Indonesia Masters. “Saya tidak menyangka hasilnya (empat hari ini). Saya hanya berusaha fokus pada pukulan saya setiap hari. Namun, sebelum bermain, saya lebih percaya diri bisa bermain bagus di turnamen ini,” kata Joey.

Pendiri Indonesia Masters dan Presiden Asian Tour Jimmy Masren sangat senang menyelenggarakan turnamen ini. “Terima kasih kepada sponsor kami khususnya Bapak Roiki dari BNI dan Bapak Teddy Gobilant dari PT Tunas Niaga Energi. Dan tidak lupa juga Bapak Hendro dari Royale Golf Jakarta yang selalu mendukung terselenggaranya Masters Tournament dari Indonesia setiap tahunnya. “Selamat juga ya Gajanjit, sekarang kamu sudah menjadi pemilik Kejuaraan Indonesia. Ini adalah kejuaraan kelima Anda. Selamat juga untukmu, kamu pantas menang.”

Sebagai sponsor utama, PT Bank Negara Indonesia (BNI) pun turut menuturkan suksesnya penyelenggaraan BNI Indonesia Masters tahun ini yang dipersembahkan oleh Tunas Niaga Energi Championship. Silvano Romantier, Direktur Komersial dan Perbankan Internasional BNI, mengatakan:

“Kami di BNI tentunya sangat bangga dan mengucapkan selamat atas perayaan BNI Indonesian Masters yang dipersembahkan Tunas Niaga Energi 2023. Kami senang melihat dari tahun ke tahun standarnya selalu meningkat, termasuk kualitas para pemain yang terus meningkat seiring dengan peningkatan kualitas pemain. Sehat.” Golf Indonesia Masters 2023, Jagoan India Gaganjeet Bhullar Cetak Sejarah

“Turnamen ini merupakan ajang internasional dan tentunya sejalan dengan misi kami di BNI untuk menjadi Bank Dunia bagi Indonesia.“Diharapkan kerjasama ini dapat terus berlanjut kedepannya dengan standar yang lebih baik karena tujuan kami adalah untuk meningkatkan awareness terhadap Bank Dunia untuk Indonesia. “Golf ada di seluruh masyarakat Indonesia,” tambah Silvano.

Gobilant Harmidi, CEO PT Tunas Niaga Energi pun mengungkapkan kebahagiaannya atas keberhasilan dua pegolf nasional yang mampu meraih kesuksesan di turnamen yang banyak diikuti pegolf elite internasional tersebut.

“Tahun ini kehadiran pegolf internasional menjadi semangat para pegolf Indonesia untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di lapangan. Saya sangat senang bisa lolosnya dua pegolf lokal yang saat ini dianggap terbaik musim ini. Kedepannya saya berharap bisa melakukan hal tersebut. itu,” ujarnya, dari Tunas Niaga Energy. Kami dapat “terus berpartisipasi dalam mendukung perkembangan golf dan pegolf Indonesia di masa depan.”

“Sampai saat ini gelar Tuan Indonesia masih kami pertahankan hingga edisi ke 11. Bagi kami ini merupakan tantangan agar Indonesia Masters bisa terus memberikan performa golf kelas dunia. selalu menjadi motivasi kami untuk terus menyelenggarakan turnamen Indonesia Masters yang tak terlupakan bagi pecinta golf lokal maupun internasional.” Dukungan Estora Senayan membuat Liu/Daniel percaya diri di Indonesia Masters 2024. Ganda putra Indonesia Leo menghadirkan Rulli Karnando/Daniel Martin sebagai juara Indonesia Masters 2024. Finalnya dimainkan kemarin di Estora Senayan, Jakarta.Asprspotomac 29 Januari 2024